Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Hongkong tuan rumah Indonesia Investor Day (IID)




Untuk pertama kalinya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan 'berjualan' di Hong Kong untuk menarik minat investor asing menanamkan modalnya di perusahaan-perusahaan milik pemerintah. Kementerian BUMN optimis investor akan tertarik menanamkan modalnya di Indonesia seiring membaiknya kondisi perekonomian dan iklim investasi di dalam negeri.
Berangkat dari perkiraan tersebut, Kementerian BUMN pun memasang target yang cukup tinggi. "Kita perkirakan ada 50 investor papan atas dengan perkiraan nilai assets under management (AUM) dari tujuh yakni USD 210 miliar, akan melirik ke BUMN ini," ungkap Deputi Kementerian BUMN bidang jasa Parikesit Suprapto di Kementerian BUMN, Senin (27/8).
Pihaknya meyakini, investor akan tertarik terhadap BUMN di Indonesia. Terlebih, enam BUMN dari tujuh BUMN yang akan jualan di luar negeri tersebut, merupakan BUMN terbaik Indonesia dan diakui di dunia internasinal dengan masuk dalam daftar 2.000 perusahaan global versi Forbes.
Kondisi ini diperkirakan juga akan mendongkrak pendapatan dan deviden BUMN. "Diperkirakan pada tahun ini, BUMN menghasilkan total pendapatan sebesar Rp 1.495 triliun dan laba bersih sebesar Rp 145 triliun," jelasnya.
PT Bank Negara Indonesia Tbk yang ditunjuk sebagai tuan rumah Indonesia Investor Day (IID) mengaku siap memanfaatkan seluruh peluang yang tersedia. Khususnya untuk membesarkan bisnis trade finance yang selama ini menjadi andalan BNI di Kantor Cabang Hong Kong.
“Ini peluang kami untuk membesarkan kinerja kantor cabang kami di Hong Kong. Masa sudah cukup lama kami buka kantor cabang di sana, kinerjanya masih begini-begini saja. Relatif kurang maksimal. Dengan adanya event (IID) ini jelas ada peluang, terutama untuk menggaet calon investor dari institusi,” ungkap Direktur Treasury & FI BBNI, Adi Setianto di tempat yang sama.
Selama ini kantor cabang BNI cabang Hong Kong lebih banyak menjalankan bisnis aset sekuritas dan juga layanan trade finance serta jasa remitansi. Bisnis trade finance BNI di Hong Kong cukup menjanjikan dengan melayani perusahaan-perusahaan Indonesia yang melakukan transaksi dagang dengan kolega di Hong Kong maupun sebaliknya. Potensi tersebut tersebar di banyak sektor, mulai dari manufaktur, perdagangan dan lain-lain.
"Kalau ditanya potensinya berapa? Saya harus melihat-lihat dulu. Justru salah satu manfaat IID bagi kami adalah untuk membaca pasar tersebut. Kami juga ingin menjembatani perusahaan nasional yang akan melakukan sekuritisasi ke investor Hong Kong," tambahnya.
Dalam pandangannya, gelaran investor day di luar negeri akan membantu kebutuhan investasi untuk merealisasikan Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Selain itu, gelaran ini diyakini akan memberikan pengaruh baik kepada kebutuhan modal perusahaan dalam negeri untuk terus mengembangkan bisnisnya ke depan.
"Kami bisa menjembatani investor asing masuk ke Indonesia, entah itu lewat obligasi atau yang lain. Dari situ kami bisa dapat fee based income-nya," paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code