Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

Kampoeng BNI untuk Perikanan di Muara Angke




JAKARTA, KOMPAS.com -- Bank Negara Indonesia mengembangkan kemitraan dengan usaha kecil perikanan di Muara Angke, Jakarta Utara, dan Desa Tambak Sumur, Kabupaten Karawang (Jawa Barat). Program kemitraan usaha yang disebut Kampoeng BNI itu berupa pembiayaan sebesar Rp 22,1 miliar untuk 80 usaha kecil.
Hal itu dikemukakan Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, di Jakarta, Selasa (5/6/2012), dalam peresmian kawasan Muara Angke sebagai program Kampoeng BNI Pengolahan Hasil Perikanan Tradisional dan Desa Tambak Sumur sebagai Kampoeng BNI Bandeng Karawang.
"Kami berharap melalui bantuan penyaluran kredit nelayan dan pembudidaya dapat meningkatkan usaha sehingga memberi nilai tambah dan meningkatkan kesejahteraan," ujar Gatot.
Program Kampoeng BNI di Muara Angke dan Karawang merupakan yang kedelapan. Sebelumnya, Kampoeng BNI telah dikembangkan di daerah-daerah lain, di antaranya Kampoeng BNI Sapi di Subang (Jawa Barat), Kampoeng BNI Jambu Mete di Imogiri (Yogyakarta), dan Kampeng BNI Tenun Songket di Ogan Ilir (Sumatera Selatan).
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Radjasa mengapresiasi upaya BNI untuk menggarap pembiayaan UKM melalui pembentukan kampoeng-kampoeng. Konsep kemitraan itu akan mendorong peningkatan usaha, produksi, kualitas produk, dan kesejahteraan masyarakat.
"Kalau program serupa dilakukan dengan perbankan lain secara sinergi, akan mendorong pengembangan usaha di masyarakat, dan menekan kemiskinan," kata Hatta.
Program pembiayaan itu perlu ditopang dengan peningkatan kewirausahaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code