Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Luncurkan Kartu Kredit BNI-Unsri Card




Palembang, InfoPublik - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan BNI-Unsri Affinity Card, Rabu (30/5) di Aula Magister Manajemen Unsri, Palembang, sebagai bagian dari strategi pengembangan card business melalui penerbitan Affinity Card.
Peluncuran ditandai dengan penyerahan simbolis BNI-Unsri Card Platinum oleh Pemimpin BNI Wilayah Palembang Jeffry AM Dendeng, kepada Rektor Unsri Badia Perizade, serta penyerahan BNI-Unsri Card oleh Dodit Wiweko Probojakti selaku General Manager Divisi Bisnis Kartu.
Dodit Wiweko Probojakti mengatakan, peluncuran BNI-Unsri Card ini bagian dari strategi pengembangan card business melalui penerbitan Affinity Card. “Affinity Card ini telah dikembangkan sejak tahun 2001 dengan 26 perguruan tinggi negeri di Indonesia,” katanya.
Antara lain Universitas Indonesia, Insitut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Mulawarman, Udayana.
“BNI menjadi bank untuk para mahasiswa bertransaksi, memiliki kartu mahasiswa, membayar uang kuliah,” kata Dodit.
Ia berharap kerja sama ini berdampak positif bagi BNI dan Unsri. Bersama varian kartu kredit lainnya, BNI saat ini telah punya lebih dari 2 juta kartu kredit di Indonesia.
Dodit menerangkan, BNI-Unsri Card ini ada dua jenis, Emas dan Platinum. Fungsinya seperti kartu kredit lainnya, yaitu untuk transaksi belanja di merchant bertanda VISA di seluruh dunia. Dengan adanya kartu ini,  makin banyak transaksi makin banyak pula yang akan dikontribusikan langsung bagi Unsri, sebesar Rp 3 per mil.
Artinya setiap nilai Rp1.000 per transaksi di kartu ini, Rp3 disisipkan untuk Unsri, yang bisa dipergunakan untuk berbagai kepentingan atau kegiatan. Seperti penambahan jumlah buku di perpustakaan, membangun fasilitas umum, menyediakan beasiswa bagi para mahasiswa.
Unsri dibidik karena universitas ini sangat potensial. Di sini,  ada 80.000 mahasiswa, 6.000 lulusan Unsri setiap tahunnya, ada sekitar 1.800 karyawan dan dosen dari 10 fakultas. Melihat potensi dari Unsri itu, BNI merasa tidak akan sulit untuk mendapatkan 2.500 kartu kredit dalam tahun pertama.
Dodit menerangkan, ada beberapa cara untuk mengenalkan kartu ini. Antara lain lewat media, melalui Dies Natalis Unsri, dan temu alumni. Sementara pertumbuhan kartu kredit BNI kini melampaui industri kartu kredit di Indonesia yang sebesar 9 persen. ”Target kami pada akhir tahun ini bisa mencapai 2 juta kartu,” ujar Dodit.
Nilai transaksi dari 1,8 juta kartu tersebut Rp5,2 triliun pada Maret 2012, tumbuh 41 persen ketimbang Maret 2011 yang sebesar 12 persen. Diperkirakan, nilai transaksi akhir tahun ini bisa mencapai Rp18,1 triliun.
Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Jeffry AM Dendeng, mengatakan, peluncuran kartu ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara BNI dengan Unsri. “Kerja sama dengan Unsri berjalan baik, ada loyalitas. Kita berharap kerja sama ini berlanjut,” katanya.
Rektor Unsri Badia Perizade, menyambut baik peluncuran Kartu Kredit BNI Affinity, BNI-Unsri Card Visa Platinum, dengan mengatakan kerja sama ini merupakan upaya Unsri memberikan fasilitas penunjang bagi alumni dan civitas akademika.
“Upaya ini diharapkan  dapat memperkuat dukungan para alumni terhadap perkembangan almamaternya,” kata Badia.
Sementara Wakil Gubernur Sumatra Selatan Eddy Yusuf mengapresiasi kerja sama kedua lembaga ini.
Menurutnya, dengan hadirnya kartu kredit Annifity BNI-Unsri bisa lebih memudahkan untuk bertransaksi. “Ya kontribusi ini sangat bagus. Kita harapkan juga kontribusi seperti ini sampai ke lembaga lainnya, bukan hanya ke akademik saja,” kata Eddy Yusuf. (Rindu Puji Lestari/toeb)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code