Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI terbitkan obligasi subordinasi US$200 juta—US$500 juta




JAKARTA, Bisnis Indonesia: PT Bank Negara Indonesia Tbk akan menerbitkan obligasi subordinasi US$200 juta—US$500 juta pada semester II tahun ini. 
 
Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Gatot M. Suwondo mengungkapkan dana yang berasal dari surat utang tersebut akan digunakan untuk menambah cadangan dollar perusahaan. 
 
"Sekarang dollar langka, kami kaji untuk US$200 juta—US$500 juta. Minimal kami ambil dulu dollarnya, pegang dulu, bisa untuk persiapan 2013 kalau agak goyang," ujarnya hari ini. 
 
Menurutnya perseroan sudah nyaman dengan rasio kecukupan modal saat ini sebesar 15%--16% dengan tier 1 15%. Oleh sebab itu dia menegaskan permodalan dan likuiditas perseroan masih terbilang cukup. 
 
Gatot menambahkan sebenarnya salah satu alasan penerbitan surat utang dalam mata uang asing adalah untuk melihat peringkat yang bisa didapat perseroan terhadap surat utang tersebut. 
 
Namun demikian, lanjutnya, agar dana yang didapat menjadi lebih produktif, maka ada kemungkinan akan disalurkan melalui kredit dalam dollar, atau bisa juga digunakan untuk melakukan akuisisi kepada bank ataupun lembaga keuangan lainnya. 
 
Dia mengungkapkan saat ini perseroan tengah melirik bank dengan aset di atas Rp15 triliun yang fokus pada bisnis mikro. Menurutnya apabila lembaga yang disasar memiliki nilai aset di bawah Rp15 triliun, kurang signifikan bagi pertumbuhan perseroan. 
 
"Kami sedang dalam persiapan pertumbuhan anorganik. Kalau mau akuisisi bank jangan bertabrakan dengan bisnis kita, tetapi bersinergi. Sebenarnya yang kami belum bisa masuk mikro. Kami sedang cek signifikasinya, kalau cuma naik Rp1 triliun-Rp2 triliun cukup dari kredit," jelas Gatot.  (sut)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code