Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Syariah Incar 400 Nasabah per Bulan dari Jejaring Sosial




REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jejaring sosial menjadi media baru bagi bank syariah untuk mempromosi produk perbankannya. Sejumlah bank syariah pun membidik penambahan nasabah dari pengguna jejaring sosial.

Seperti BNI Syariah yang memanfaatkan facebook dan twitter untuk sosialisasi berbagai aspek bisnis dan produk. Menurut Direktur Utama BNI Syariah, Rizqullah, penggunaan jejaring media dilatarbelakangi banyaknya pertanyaan nasabah yang tidak bisa dijawab secara langsung. "Kita manfaatkan sosial media untuk bangun komunitas yang dapat mengembangkan bisnis," ujarnya, Kamis (26/1).

Penggunaan jejaring sosial untuk bisnis BNI Syariah sudah dimulai sejak setahun yang lalu. Hasilnya, banyak peminat terhadap produk BNI Syariah yang berasal dari pengguna jejaring sosial. Sosialisasi dengan jejaring sosial ini pun dinilai lebih efisien dalam biaya.

Efektivitas jejaring sosial tersebut terlihat dari banyaknya peminat pada akun BNI Syariah. Pengikut akun twitter BNI Syariah naik menjadi 2.857 orang pada Januari 2012 dari 700 pengikut pada April 2011. Sementara, akun Facebook BNI Syariah sudah bertautan dengan 3.000 akun.

Menurut Rizqullah, pengguna akun jejaring sosial tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia. Para pengguna jejaring sosial dari luar negeri ini ikut memonitor perkembangan BNI Syariah. "Mereka bisa jadi investor yang potensial. Tentu, kita tidak bicara satu atau dua tahun ke depan saja," ujarnya.

Akan tetapi, BNI Syariah masih membatasi penggunaan jejaring sosial tersebut untuk pengembangan bisnis. BNI Syariah tidak menjual produk melalui jejaring sosial. "Ada dampak negatif dari jejaring sosial itu," ujarnya.

BNI Syariah berharap bisa menyerap 300 sampai 400 nasabah per bulan dari account jejaring sosialnya, baik Facebook maupun Twitter.“Paling tidak dari segitu kita bisa mendapat 10% atau 300 sampai 400 orang menjadi nasabah kami,” kata Rizqullah, kepada Infobanknews.com, di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code