Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI-Aha Beri Motivasi ke Anak Yatim




Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

Makassar, Tribun-timur.com -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Makassar  bekerja sama dengan Aha self Inspiration Center yang berada dibawah naungan KH Abdullah Gymnastiar, menggelar kegiatan Sejuta Motivasi Anak Negeri.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna BNI Wilayah Makassar, pada Sabtu-Minggu (26-27/11/2011) ini diikuti oleh 250 anak yatim piatu yang berasal dari beberapa panti asuhan di Kota Makassar.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Shadiq Akasya, mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak yatim dapat bersemangat menatap masa depannya sebagaimana anak-anak lain yang hidup dengan beragam fasilitas dan memiliki dukungan orang tua yang penuh.

Selain itu, katanya, anak-anak yatim selama kegiatan berlangsung dilatih keberanian untuk bercita-cita besar dalam hidup, meraih cita-cita, serta kepercayaan diri untuk melawan keterbatasan diri demi meraih cita-cita.

Lebih jauh dijelaskan, Sejuta Motivasi Anak Negeri ini, bermula dari sebuah keprihatinan dalam melihat begitu lemahnya motivasi belajar anak–anak muda Indonesia.

Belajar merupakan aktivitas terpenting dalam meraih masa depan yang gemilang bagi setiap orang. Namun tidak semua orang mampu melaksanakan aktivitas ini dengan baik.

Masalah terbesar yang dihadapi dalam proses pembelajaran, jelasnya, adalah masalah kemauan atau motivasi untuk mempelajari sesuatu itu sendiri. Tidak hanya pada orang dewasa tetapi juga pada anak-anak.

"Tidak sedikit dari kita belajar karena ada tuntutan ujian atau mungkin tuntutan dari orang tua untuk meraih nilai yang baik di sekolah. Belajar kemudian menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan dilakukan sendiri tapi menjadi sekedar menggugurkan kebutuhan," katanya.

Dikatakan, fenomena ini terjadi karena sumber motivasi belajar yang masih lemah diantara para peserta didik itu sendiri. Mereka lebih terbiasa untuk belajar karena tujuan jangka pendek yakni seperti lulus ujian, mendapatkan nilai yang baik, atau agar tidak tinggal kelas.

Ada sumber motivasi yang perlu ditingkatkan pada peserta didik yakni tujuan jangka panjang atau dengan  kata lain pemahaman tentang cita cita yang  ingin mereka peroleh di masa depan.

Motivasi individu yang kuat akan mendorong setiap anak untuk merasakan belajar sebagai sebuah kebutuhan Belajar juga akan menjadi hal yang menyenangkan karena mereka menyadari betul alasan dan manfaat yang dapat mereka peroleh.

"Hal–hal seperti ini masih jarang mendapatkan perhatian di pendidikan formal. Padahal sangat penting untuk generasi muda kita. Oleh karena itu, BNI Wilayah Makassar bekerjasama dengan Aha Self Inspiration Center mengadakan gerakan berbagi motivasi anak negeri ini untuk membangkitkan semangat belajar generasi muda melalui pembangunan cita cita yang kuat," katanya. (*)


Penulis : Hasriani
Editor : Muh. Irham

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code