Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Buka Kantor di Nagekeo Tahun 2012




TRIBUNNEWS.COM,MBAY - Bank Negara Indonesia (BNI) akan membuka kantor di Mbay, Kabupaten Nagekeo, NTT  tahun 2012. Izin prinsip dari Jakarta untuk pengoperasian kantor BNI di Nagekeo sudah ada.
Hal ini disampaikan Pemimpin Kantor Cabang BNI Ende, Ferry Sinaga kepada Wartawan di halaman Kantor Bupati Nagekeo, Senin (31/10/2011) seusai upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-83 Tingkat Kabupaten Nagekeo.
Sinaga mengatakan, BNI sudah siap membuka kantornya secara langsung di Mbay, Kabupaten Nagekeo.
Hal ini, kata Sinaga, dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada nasabah di kabupaten Nagekeo. Sebab selama ini jika nasabah di Nagekeo mau berurusan dengan BNI harus sampai ke Ende atau Bajawa.
Menurut Sinaga, izin prinsip untuk pengoperasian kantor BNI di Mbay telah dikirim dari Jakarta. Oleh karena itu, dalam tahun 2012 BNI sudah membuka kantornya di Mbay.
Sinaga mengatakan, BNI dalam rencananya  membuka kantor di Mbay, akan mencari sendiri lokasi kantornya, atau bukan dipersiapkan oleh pemerintah setempat. Lokasi yang telah dipersiapkan oleh BNI sebanyak dua lokasi, tinggal nanti lokasi mana yang akan di pilih.
Sinaga menandaskan, pembukaan kantor BNI di Mbay merupakan kebutuhan dari nasabah, sebab dari segi jumlah nasabah BNI yang ada di Nagekeo cukup banyak.
“Ada dua bentuk nasabah di Nagekeo. Satunya nasabah kredit dan satunya lagi nasabah dana. Untuk nasabah kredit, jumlahnya mencapai puluhan, sedangkan nasabah dana hingga ratusan,”ungkap Sinaga.
Sinaga saat itu juga menampik soal informasi bahwa rencana pembukaan kantor BNI di Mbay dengan syarat ada modal Pemda di Bank itu.
Sinaga menampik hal itu  terkait dengan informasi pada beberapa waktu yang lalu, Pemkab Nagekeo memindahkan dana sekitar Rp 20 miliar dari Bank NTT ke BNI Cabang Ende.
“Pemkab Nagekeo simpan modalnya di BNI bukan karena syarat untuk buka kantor disini. Tetapi ini dibangun dengan prinsip simbiolis mutualisme. Kita tingkatkan lagi hubungan yang ada,”jelas Sinaga.
Sinaga melanjutkan, hubungan yang ada tersebut semakin membuat BNI semangat untuk terus meningkatkan atau membangun hubungan yang ada.
Selain Mbay, Sinaga menambahkan, menurut rencana BNI akan juga membuka kantor  di Kabupaten Manggarai Timur, pada tahun 2013 nanti.
“Hari Sumpah Pemuda tanggal 28/10/2011 kemarin kami juga ada di Manggari Timur untuk memberikan bantuan beasiswa bagi siswa sekolah disana. BNI rencana tahun 2013 akan  buka kantor di kabupaten itu,”ungkap Sinaga.
Untuk di ketahui, Kabupaten Nagekeo sejak dimekarkan menjadi sebuah kabupaten pada tahun 2007 lalu, hingga saat ini belum ada kantor BNI di ibukota kabupaten tersebut, Mbay.  Masyarakat yang menjadi nasabah BNI jika harus berurusan dengan BNI harus menempuh jalan yang jauh ke Ende dan Bajawa

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code