Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.



LONDON, Kaltim Post - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk memperluas kesempatan magang bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menimba ilmu di lima kota terkemuka di dunia. Kelima kota dimana BNI siap menerima pemagangan pelajar dan mahasiswa adalah Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, dan London.

Demikian dilaporkan BNI Cabang London, Selasa (6/11) yang telah menghimpun aktivitas Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo di sela-sela kunjungannya ke Inggris dalam rangka mengikuti acara business forum. Forum bisnis ini digelar atas kolaborasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dengan UK trade & Investment (UKTI) pada tanggal 30 Oktober 2012 hingga 3 November  2012.

Pada kesempatan itu, Gatot berbicara di depan sekitar 100 pelajar dan mahasiswa yang tengah menimba ilmu di Inggris. Mereka terhimpun dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom (PPIUK). Pertemuan ini sendiri dilaksanakan di University of Birmingham akhir pekan lalu, 3 November 2012. “Kesempatan studi di luar negeri, apalagi di London ini harus dimanfaatkan secara maksimal, karena hanya segelintir orang yang mendapatkan kesempatan untuk memperolehnya,” ujar Gatot.

Di Hong Kong, BNI akan terus menambah calon pemagang pada tahun 2013, jauh lebih banyak dibandingkan tahun ini yang masih menerima 5 pemagang. Program magang yang sudah dimulai sejak 2011 ini disediakan khusus untuk pelajar dan mahasiswa yang sekolah atau kuliah ini wilayah Tiongkok atau Hong Kong.   

Adapun di BNI cabang Singapura, setiap tahunnya ada satu pelajar atau mahasiswa yang diterima sebagai pemagang. Begitu juga dengan BNI cabang New York yang sudah mulai menyediakan tempat untuk magang. Sementara untuk BNI cabang Tokyo, program magang akan segera disiapkan.

Untuk magang di London, BNI cabang ibukota Inggris ini sudah menerima mahasiswa  magang sebanyak 24 orang sejak program ini dimulai pada tahun 2009. Kantor yang beralamat di BNI London Branch, 30 King Street, London EC2V 8AG ini mempersilahkan mahasiswa atau pelajar Indonesia untuk magang selama 2-3 bulan.

General Manager BNI London, Nungki Indraty menyatakan bahwa BNI London secara rutin sejak tahun 2009 menerima mahasiswa yang berminat untuk magang. Magang dilakukan selama 2 hingga 3 bulan setelah studi selesai dan dilakukan sembari menunggu jadwal wisuda. “Selama magang, mahasiswa dapat mempelajari transaksi trade finance, kiriman uang, treasury dan kredit,” ujar Nungki.

Bank Terdekat dengan Pendidikan

Rangkaian program magang yang terus dikembangkan di luar negeri tersebut merupakan bagian dari dukungan BNI terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Di Indonesia, BNI juga membuka program magang yang sangat terbuka.

Tidak hanya itu, BNI juga terus meningkatkan peluang perekrutan tenaga-tenaga berkualitas dari 24 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia melalui Early Recruitment Programs (ERP).

Hingga saat ini, BNI sudah merekrut 203 tenaga terampil hasil ERP. Kandidat peserta ERP adalah mahasiswa yang sudah memasuki masa kuliah pada semester 7 dan lolos pada uji penyaringan.

Penyaringan dilakukan melalui tes administratif, tes TOEFL, uji kompetensi, wawancara, hingga tes kesehatan. Mahasiswa yang diterima akan menerima beasiswa dari BNI hingga seluruh biaya kuliah terpenuhi sampai lulus.

Setelah lulus, peserta ERP akan diikutsertakan dalam program pengembangan pegawai (ODP) yang sarat dengan program pelatihan. Peserta ODP, nantinya, akan memasuki tahapan persiapan sebagai pegawai BNI.

Untuk diketahui, BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, memiliki 1.851 outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, serta 5 cabang luar negeri seperti Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, dan London. BNI juga mempunyai representative office di Timur Tengah dan Asia Tenggara. (lhl/*/k1)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code