Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

Leadership Development Program (LDP)





by Aprilia Putri, 
Leadership Development Program (LDP) adalah salah satu program dari BNI yang ditujukan untuk meningkatkan kapabilitas dari pegawai BNI khususnya dalam meningkatkan kemampuan kunci individu dalam transformasi bisnis khususnya pengambilan keputusan yang efektif dan tepat, membangun model intervensi untuk membangun motivasi individu dalam transformasi bisnis, dan membangun long life learning capabilities dan diharapkan apa yang didapatkan dalam pelatihan LDP ini dapat ditularkan kepada rekan rekan di lingkungan kerjanya.
LDP ini dilaksanakan secara terintegrasi diawali dengan BOD Leadership Allignment, LDP Top 100–Senior Management, dan LDP Top 1000–Middle Management, dan sudah dilaksanakan sejak September 2010. Sampai saat ini, LDP Top 1000–Middle Management ini baru berjalan 3 batch, dan sisa 7 batch akan dilanjutkan mulai awal tahun 2013.
Materi pelatihan LDP ini disebut sebagai LDP 1000 Journey, dimana rangkaian proses pembelajaran diawali dengan sesi Foundation Workshop (soft skill 3 hari, hard skill 2 hari), sesi After Care (soft skill 1 hari, hard skill 4 hari), dan sesi Finishing Workshop (2 hari). Dalam sesi softskill yang dilakukan, workshop berjalan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta dengan pembicara dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) yaitu Doktor Ben dan Bapak Frans. Materi yang disampaikan lebih kepada fundamental teknik diantaranya dengan Mental Model dan Systems Thinking. Sedangkan untuk sesi hardskill disampaikan oleh pembicara dari Accenture.
Penulis tertarik untuk menyampaikan sedikit dalam Mental Models yang disampaikan, yaitu dimana titik penting dari Mental Models adalah U-theory dimana peserta diajarkan untuk lebih open mind, open heart, dan open will. Titik pandang peserta dalam melihat segala sesuatu dirubah sehingga dapat mengurangi Voice of Cynisism (VOC), Voice of Judgement (VOJ), dan Voice of Fear (VOF). Hambatan kita dalam bertindak saat ini adalah ketiga jenis Voice tersebut, dimana kita cenderung sinis, berburuk sangka, dan takut untuk memulai komunikasi dengan orang lain baik itu bawahan, rekanan, atau atasan kita. Sehingga dengan mental model ini, diharapkan para peserta dapat memperbaiki kemampuan dalam berkomunikasi dengan lebih baik untuk tercapainya target bisnis.
Final Workshop LDP ini yang dilaksanakan pada tanggal 31 November – 1 Desember 2012 nantinya, para peserta yang dikelompokkan sesuai dengan bidang bisnis atau area kerja akan menyusun suatu prototype yang mengarah pada percepatan bisnis BNI yang diharapkan dapat di eksekusi oleh Direksi BNI dan level Top Management.

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code