Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

Kaca Mobil Nasabah BNI Dipecah, Rp 90 Juta Nyaris Amblas




Lumajang - Aksi perampokan terhadap nasabah BNI 46 Lumajang, Kamis (19/4/2012) sekitar pukul 11.00 WIB, membuat geger warga dan pengendara di seputaran Jl Alun-Alun Timur.

Dalam insiden ini, seorang nasabah bernama Sampurno (40), warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang yang baru mengambil uang Rp 90 juta di bank tersebut, menjadi incaran pelaku kejahatan.

Dalam aksinya, kedua pelaku yang berciri-ciri kuning agak pucat berusia sekitar 25 tahunan dan berboncengan mengendarai motor, memecah kaca bagian kanan depan mobil Toyota Innova warna hitam bernomor polisi N-998-D yang dikendarai korban.

Hanya saja, saat mereka berniat menggasak tas berisi uang puluhan juta tersebut, aksi mereka berhasil digagalkan. Pelaku kemudian tancap gas kabur ke arah selatan dan sampai saat ini masih dalam pengejaran aparat Polres Lumajang.

Menurut Sampurno ketika dikonfirmasi detiksurabaya.com di lokasi kejadian, dirinya mengambil uang sendirian dengan mengendarai mobil yang kemudian ia parkir di depan warung Prasmanan 'Mbak Sis' yang letaknya persis di sebelah selatan Gedung BNI ’46 Lumajang.

"Saya langsung mencairkan uang Rp 90 juta di bank. Tak lama kemudian, saya kembali dan memasukkan tas berisi uang tersebut dalam mobil. Namun, saya tidak langsung pulang karena sempat mampir di warung prasmanan itu untuk bersantap siang," kata Sampurno.

Ketika berada di dalam warung itulah, Sampurno merasa ada perasaan yang ganjil, krena diirnya seolah terus menjadi perhatian dua pemuda yang saat itu berada di depan warung. Ternyata, firasat Sampurno ada benarnya juga. Pasalnya, tak lama berselang ia mendengar suara kaca mobilnya pecah disusul teriakan beberapa orang dari depan warung prasmanan tersebut.

"Begitu kaca mobil saya pecah, orang-orang yang ada di depan warung berteriak. Saya langsung berlari ke depan dan saya lihat dua pemuda yang saya curigai tadi sudah kabur ke selatan berboncengan motor. Saya tidak tahu persis apa merek motornya," ungkap Sampurno lagi.

Saat itu, Sampurno sudah lemas karena menyangka tas berisi uang di dalam mobilnya amblas. Rupanya ketika diperiksa dengan teliti, tas tersebut msih tetap berada di atas jok depan mobil.

"Rasanya langsung plong mas. Karena uang dalam tas itu tidak sedikit jumlahnya. Bersamaan dengan itu, ada anggota Polres Lumajang yang melintas hingga tahu kalau ada perampokan," papar Sampurno lagi.

Singkat saja, insiden perampokan ini pun ditindaklanjuti aparat Satun Reskrim Polres Lumajang. Bahkan, Kasat Reskrim AKP Kusmindar cepat mendatangi lokasi kejadian bersama anak buahnya untuk melakukan olah TKP.

Petugas memeriksa sidik jari yang tertempel di bodi mobil dan mengamankan tas berisi uang yang saat itu masih berada di tempatnya. "Untuk pelakunya, saat ini masih dalam pengejaran," kata AKP Kusmindar.

(bdh/bdh)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code