Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Gandeng 11 Bank Regional Jepang




INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengharapkan dapat merealisasikan kerjasama dengan 11 bank regional di Jepang pada Juni 2012.
Direktur Tresury dan Financial Institution PT Bank Negara Indonesia Tbk Adi Setianto menuturkan, pihaknya telah membuka hubungan kerjasama dengan sejumlah institusi keuangan di Jepang. Sebelumnya BNI telah menandatangani sejumlah memorandum of understanding (MoU) dengan Kyoto Bank dan The Aichi Bank. Kerjasama ini diharapkan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.
Adi menambahkan, BNI akan menempatkan petugas representatif di kantor bank regional Jepang. Bank regional Jepang akan menempatkan petugas di kantor BNI di Indonesia.
Dalam kerjasama tersebut, pihaknya akan menampung semua transaksi dalam kerjasama tersebut. Transaksinya mulai dari menampung dana pihak ketiga, pinjaman dalam mata uang rupiah. "Semua transaksi termasuk pinjaman rupiah. Dia yang menjamin, kita yang kasih," kata Adi.
Menurutnya, Jepang memiliki banyak nasabah usaha kecil dan menengah (UKM). Perusahaan-perusahaan ini merupakan pemasok bagi perusahaan besar seperti Toyota atau Panasonic. Karena itulah dibutuhkan bank-bank regional. “Regional bank ini banyak membutuhkan relokasi, itu yang kita tangkap makanya kita bisa sama Bank of Kyoto dan Aichi Bank jadi menjembatani nasabah mereka dengan Indonesia," jelas Adi.
Menurut Adi, regional bank memiliki aset besar di Jepang. Regional bank di Jepang belum mengenal Indonesia sehingga BNI mengenalkan Indonesia kepada regional bank tersebut. Dalam pengenalan tersebut, Adi menuturkan, pihaknya bekerjasama dengan BKPM, Kementerian Perindustrian, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. "Kita yang membuka, targetnya membuka kawasan industri, nanti dia bawa UKM-nya ke situ," kata Adi. [tjs]

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code