Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Buka Cabang di Arab




PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) [3,375 -125 (-3,6%)] berencana membuka cabang baru di Arab Saudi. Pembukaan diharapkan terjadi 2012, dan melengkapi lima cabang yang sudah aktif di luar negeri.

Menurut Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo, perseroan segera menyiapkan permodalan minimal US$ 20-25 juta.

"Modal awal minimal US$ 20-25 juta. Kalau investasi belum dihitung," kata Gatot di kantornya, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Jeddah, Madinah dan Mekkah adalah kota yang dibidik perseroan dalam mendirikan cabang baru di luar Indonesia. BNI akan bekerja sama dengan partner lokal. Perseroan tengah mengurus perizinan di bank sentral Arab Saudi.

Cabang syariah dan konvensional akan berbarengan berdiri di Arab Saudi. "Mudah-mudahan bisa buka both (dua-duanya), yang konvensional dan syariah," tuturnya.

Ia juga menyampaikan, hari ini perseroan bekerja sama dengan PT Bank Bukopin Tbk dalam bidang layanan perbankan internasional. Yakni pengiriman uang (remittance) dalam dan luar negeri, dengan memanfaatkan jaringan BNI Smart Remittance di luar negeri dan Bank Bukopin sebagai agen pengiriman uang (remittance paying agents).

Dari sisi transaksi interbank saat ini BNI dan Bank Bukopin sudah aktif dalam transaksi money market dan foreign exchange. "Kerjasama ini menciptakan sinergi di antara kedua bank. Terutama dalam memberikan nilai tambah layanan bagi nasabah, baik BNI maupun Bank Bukopin," ucapnya.

Kerjasama ini juga akan meningkatkan layanan trade finance yang selama ini sudah berjalan. Seperti Bank Acceptance (BA), LC Refinancing, konfirmasi LC dan transaksi-transaksi trade finance lain. "Saat ini remittance TKI kita Rp 8 triliun per tahun. Dengan kerjasama ini potensi akan lebih besar," tambahnya.

Direktur Utama Bukopin, Glen Glenardi menambahkan, nasabah kedua bank akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi terkait fasilitas-fasilitas Trade Finance dan juga pengiriman uang (remittance) dalam dan luar negeri.

"Selama ini untuk remittance kita kerjasama dengan bank asing. Dengan adanya BNI, maka uang beredar akan ada di antara kita (bank lokal), bukan di tempat lain," tegas Glen.



Sumber: detikcom

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code