Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Klaim Hanya Simpan 10% Kelebihan Likuiditas di SBI




JAKARTA Okezone.com 05/01/2012- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mengklaim hingga Desember 2011 lalu, pihaknya hanya menempatkan dananya di Sertifikat Bank Indonesia (SBI) hanya Rp20 triliun atau sekira 10 persen dari total dana pihak ketiga (DPK).

"Prinsipnya penempatan investasi kita dari total DPK tidak sampai 10 persen,” ujar Direktur Bisnis Banking BNI Krisna Sugiarto ditemui di Kantor BPH Migas, Jakarta, Rabu (4/12/2012).

Menurut Krisna, penempatan dana di SBI ini adalah sekadar dana cadangan yang wajib dilakukan bank. Sedangkan untuk penempatan likuiditas, bank pelat merah ini mengaku akan menempatkannya pada penyaluran kredit.

"BNI akan menyalurkan 90 persen dana yang dihimpun dari masyarakat atau DPK untuk kredit. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari fungsi bank dalam intermediasi," lanjut dia.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution gerah pada sejumlah perbankan yang lebih senang menyimpan kelebihan likuiditasnya ke SBI ketimbang menyalurkan kredit ke masyarakat. Bahkan, menurut data BI, penempatan SBI dikuasai oleh 10 bank besar. (ade)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code