Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

Alfabet Sukses Dorong Transformasi Bisnis Bank BNI




REPUBLIKA.CO.ID,09/12/2011--Bank BNI makin mudah saja memantau kinerjanya dan kondisi teknologi informasi yang diimplementasikan dengan mudah dan akurat. Kinerja dimaksud dapat dipantai melalui metode 'single source of truth'.

''Laporan dapat dilihat oleh masing-masing stakeholder, dengan tampilan dashboard yang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan pembagian peran atau kebutuhannya," kata Henrisa Lubis, Chief Technology Officer dari BNI.

Padahal, BNI memiliki aset TI yang besar dengan arsitektur TI-nya yang kompleks. Keberadaan TI ini difungsikan untuk mendukung proses bisnis, sekaligus untuk melakukan berbagai inisiatif transformasi bisnis di BNI.

Menurut Henrisa, sebelumnya pihaknya menghadapi kendala pada life cycle dari masing-masing aset TI tersebut. Persoalan yang sama dihadapi saat melakukan integrasi dan kolaborasi di antara stakeholder dalam merencanakan investasi TI.

''Ini tantangan besar bagi kami. Belum lagi, masalah proses perencanaan dan analisa yang semuanya masih dilakukan secara silo," kata Henrisa Lubis.

Persoalan sedikit demi sedikit terpecahkan setelah BNI mengimplementasikan solusi planning IT dari alfabet. "Dengan solusi planningIT, sekarang kami bisa dengan mudah dan transparan melihat semua portofolio TI kami serta hubungan keterkaitannya antara satu dengan yang lainnya, sehingga memudahkan dalam merencanakan investasi TI dan melihat future-state arsitekturnya yang diselaraskan dengan strategi bisnis," ujar Henrisa.

Selain memperoleh transparansi dari IT landscape BNI, Henrisa menyatakan dengan memanfaatkan solusi tersebut kini semua stakeholder BNI baik dari sisi bisnis maupun TI dapat menggunakan bahasa yang sama.

Erik Masing, Chief Executive Officer dan pendiri alfabet, mengaku senang bisa membantu BNI dalam menyajikan informasi yang mendalam dan real-time dari IT landscape-nya, dan mampu mendukung stakeholder BNI dalam memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai aset TI mereka guna mendukung inisiatif transformasi bisnisnya.

BNI bekerjasama dengan Multipolar Technology untuk mengimplementasikan planningIT, yang dalam proses implementasinya menyediakan layanan dukungan teknis, memberikan kontribusi bagi manajemen proyek secara keseluruhan, dan bertindak sebagai perantara bagi tim alfabet dan BNI.

Proyek ini dimulai awal April 2011 dan rampung pada awal Oktober 2011, sesuai dengan rencana jadwal yang disepakati bersama antara tim Multipolar dan tim BNI. "Implementasi solusi planningIT dari alfabet berjalan dengan sangat lancar, dengan cakupan kerja yang jelas dan terukur serta dapat diselesaikan tepat waktu sesuai harapan dari stakeholder BNI," ujar Antonius Gunawan, Direktur Solutions Delivery dari PT Multipolar Technology.

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code