Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Gelar Program Edukasi Pelestarian Lingkungan




SANGATTA  Dalam rangka turut serta menjaga kelestarian lingkungan, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Sabtu (22/10) kemarin menggelar kegiatan Program Edukasi Pelestarian Lingkungan. Dalam kegiatan ini BNI mengajak sekitar seratus murid SD 002 Sangatta Utara untuk mengunjungi Objek Wisata Sangkima yang berada dikawasan Taman Nasional Kutai (TNK). Kegiatan sendiri diisi dengan pemaparan mengenai masalah lingkungan oleh pemateri dari Balai TNK dan Badan Lingkungan Hidup. Selain itu, sejumlah murid ini juga diajak untuk ikut melestarikan alam dengan cara menanam pohon yang juga dilanjutkan dengan menyusuri traking trak Sangkima.
Ditemui disela-sela kegiatan, Pimpinan PT BNI Cabang Bontang, Muhammad Subairi menerangkan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari program BNI yakni Program Bina Lingkungan Smester II 2011. Dimana program ini menjadi salah satu program bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR) BNI kepada masyarakat. Tujuannya untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sejak usia dini. Sehingga akan muncul kesadaran pada diri mereka.
"Yang pastinya program dari BNI setiap tahunnya ada. Kebetulan tahun ini tema yang diambil berkaitan dengan Go Green. Jadi tema ini sengaja dipilih. Sementara untuk lokasi sengaja dipilih TNK, karena melihat kondisi kawasan ini yang kian memprihatinkan. Jadi intinya BNI ingin menumbuhkan semangat pada anak-anak sejak dini untuk melestarikan alam dan lingkungannya," papar Subairi.
Sementara itu Kepala SD 002 Sangatta Utara, Sukarni mengaku sangat berterimakasih pada BNI yang telah melibatkan sejumlah murid didiknya. Pasalnya program ini sejalan dengan program yang telah dikembangkan piha sekolah, yakni program Sekolah Adiwiyata. Dengan harapan setelah melakukan kunjungan ke objek wisata ini para murid dapat melihat langsung kondisi alam dan bisa mendapat banyak ilmu untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan.
"Anak-anak bisa melihat langsung perbedaan kawasan TNK yang dulunya luas, kini semakin mengecil akibat mengalami kerusakan. Dari situ diharapkan bisa timbul kesadaran untuk menjaga lingkungan. Minimal lingkungan disekitar sekolah," jelas Sukarni.
Setelah mendapat beragam pengarahaan dan pengenalan terhadap alam dan lingkungan dari para pemateri, selanjutnya sejumlah murid menampilkan pertunjukan sandiwara mengenai kerusakan hutan.  Anak-anak kemudian diajak untuk menanam pohon dan dilanjutkan dengan menyusuri kawasan Objek Wisata Sangkima. Dari pantauan Radar Sangatta, tampak para murid terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
(*/aj/zom)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code