Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI - Garuda Gelar Borneo Travel Fair




BALIKPAPAN(Bisnis.com): PT Garuda Indonesia Tbk menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Balikpapan menggelar Borneo Travel Fair 2012  guna mendongkrak kunjungan wisata di Kalimantan Timur.

General Manager Balikpapan PT Garuda Indonesia Tbk Setya Budhi mengatakan tidak menargetkan angka penjualan secara khusus dalam gelaran ini. Dia hanya berharap perkembangan pariwisata bisa bertumbuh dengan cepat sehingga bisa mendorong perluasan bisnis Garuda.

"Kami harapkan tidak hanya penumpang yang keluar dari Balikpapan, tetapi juga yang masuk," ujarnya dalam sambutan pembukaan Borneo Travel Fair 2012, Jumat (7/9/2012).

Untuk membantu merealisasikan hal tersebut, pihaknya juga bekerja seama dengan Asosiasi Travel Agen Indonesia (Asita) Kalimantan Timur. Para pelaku bisnis pariwisata ini diharapkan bisa mendorong minat wisatawan untuk berkunjung ke Balikpapan dan kota-kota lainnya di Kaltim.

Tercatat ada 13 agen perjalanan, serta Bank BNI dan Telkom yang berpartisipasi dalam acara ini. Dia berharap konsumen bisa mengetahui lebih luas mengenai produk Garuda serta kemudahan layanan yang bisa diperoleh ketika akan menggunakannya.

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan kartu kredit hasil kerja sama antara Garuda dan BNI. Pemimpin BNI Balikpapan Nur Azmi mengatakan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya dan menjadikan BNI satu-satunya bank lokal yang menjadi bank processor dalam menerbitkan dan mengelola semua produk kartu kredit co-branding Garuda dengan partner non-bank.

"Ini merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan penetrasi pasar di sektor konsumer dan ritel untuk segmen nasabah traveler," ujarnya.

Azmi menyebutkan target perolehan penerbitan kartu hasil kerja sama ini di wilayah Kalimantan sebesar 17.600 dengan nilai transaksi sekitar Rp1,01 triliun.

Untuk wilayah Balikpapan, imbuh Azmi, pihaknya berharap bisa merealisasikan sekitar 50% dari target yang ada. Adapun dalam gelaran Borneo Travel Fair 2012 ditargetkan 200 aplikasi kartu yang masuk dan diproses.

Pemimpin Bidang Layanan BNI Balikpapan Mu'in Fikri menambahkan pihaknya memang menyasar para traveler yang sering menggunakan layanan Garuda. Dia mengharapkan pelanggan Garuda tersebut bisa memanfaatkan layanan kartu kredit BNI yang juga menawarkan fasilitas yang menarik.

Ketua Asita Kaltim Eddy Yusuf Assainar mengatakan upaya Garuda dalam mendongkrak sektor pariwisata patut diikuti oleh maskapai lain. Menurut Eddy, tingkat kunjungan di Kaltim meningkat cukup baik pasca dibukanya penerbangan dari Balikpapan menuju Singapura.

"Memang saya belum hitung secara presisi berapa peningkatannya. Namun, peningkatan ini bisa dilihat dari penjualan tiket dan rencana perjalanan yang masuk ke anggota Asita," ungkapnya.

Dia mengakui peningkatan tersebut masih terpaut jauh apabila dibandingkan dengan wisatawan domestik. Kendati demikian, Eddy berpendapat hal ini menunjukkan gejala positif bagi industri pariwisata.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar ada maskapai yang mau membuka rute penerbangan menuju Bandung. Menurutnya, potensi penerbangan menuju wilayah itu cukup bagus untuk dijajaki.

Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang berpendapat yang sama karena pihaknya juga tengah membenahi beberapa obyek wisata yang ada. "Seperti Pantai Manggar, kawasan Mangrove dan Pasar Cindera Mata Kebun Sayur yang sedang dilakukan perubahan agar lebih baik. Kami harapkan hal itu bisa mendorong wisatawan untuk masuk [ke Balikpapan]," tuturnya.

Biasanya, imbuh Heru, orang yang masuk ke Balikpapan jumlahnya mencapai 3.000 orang- 4.000 orang per tahun. Dia mengharapkan angka ini bisa bertambah setidaknya menjadi 4.000 orang- 5.000 orang per tahun. (bas)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code