Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Tetap Ingin Akuisisi BPUI




INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) tetap ingin mengakuisisi PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI). Namun rencana tersebut tergantung kepada pemegang saham yaitu pemerintah.

"Bergantung sama owner. Kalau pun kita mau akuisisi, kita mau sekali dayung dua pulau. Kita bantu BUMN dan membantu mengurangi utang negara," ujar Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk Gatot Suwandono, kepada wartawan akhir pekan ini.

Lebih lanjut ia menuturkan, akuisisi BPUI tersebut untuk mensinergikan bisnis yang dijalankan. Pihaknya pun ingin memiliki saham mayoritas bila ingin mengakuisisi. Menurutnya, salah satu pendanaan untuk akuisisi tersebut salah satunya diharapkan dari obligasi rekap yang dimiliki perseroan.

Selain itu, sisa dana hasil penawaran umum terbatas yang dilakukan perseroan pada akhir tahun 2010 juga dapat digunakan untuk akuisisi. Sebelumnya perseroan pada akhir ahun 2010 BBNI melakukan rights issue sebanyak 3,37 miliar saham seharga Rp 3.100 per saham. Total dana yang berhasil terhimpun sekitar Rp 10,44 triliun."Sisa dana hasil rights issue untuk anak perusahan dan masih ada sisa juga untuk investasi," kata Gatot.

Saat dikonfirmasi mengenai ekspansi ke Myanmar, Gatot mengatakan, pihaknya sedang mempelajari terlebih dahulu untuk pengembangan bisnis ke Myanmar. Pihaknya memang diminta oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memfasilitasi BUMN representatif office."Kita buat kantor perwakilan di sana," tutur Gatot.

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code