Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI Syariah Permudah Program Haji Karyawan UI




INILAH.COM, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk mengenalkan produk dan jasa perbankan kepada para mahasiswa.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama dilakukan di Auditorium Apung Gedung Perpustakaan Baru Kampus UI Depok mengenai Dukungan.

Penandatanganan MoU ini merupakan komitmen PT. BNI Syariah dan UI dalam mengembangkan fasilitas penunjang bagi sivitas akademika UI untuk melakukan ibadah umrah dan haji dengan menggunakan fasilitas pembiayaan konsumtif dari BNI Syariah. Bersamaan dengan penandatanganan MoU ini, BNI Syariah menyerahkan beasiswa kepada Mahasiswa UI berprestasi dan dinilai layak mendapatkan bantuan. Jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa adalah sebanyak 7 mahasiswa yang berasal dari sejumlah fakultas yang ada di UI.

Pemberian beasiswa tersebut merupakan salah satu komitmen BNI Syariah untuk mencerdaskan bangsa dan mengembangan pendidikan nasional serta perwujudan program Manajemen Syukur BNI Syariah.

Direktur Utama BNI Syariah Rizqullah mengungkapkan bahwa MoU ini merupakan hal yang positif bagi industri keuangan syariah. “Kerjasama dengan Universitas Indonesia sebagai suatu kehormatan bagi BNI Syariah karena UI salah satu universitas mapan di Indonesia yang berdiri pada tahun 1849,” papar Rizqullah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (22/12).

Rektor UI Prof Gumilar Rusliwa Somantri menyatakan bahwa kerja sama ini dapat memfasilitasi kebutuhan karyawan UI untuk melaksanakan umrah dengan dengan skema pembiayaan yang mudah serta memiliki layanan prima.

"Selain itu kami juga berharap ada kerjasama lain yang saling menguntungkan kedua belah pihak, misal penelitian, kesempatan kerja bagi para lulusan UI, dan kerjasama lain yang mendukung perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia” ungkap Gumilar. Gumilar menambahkan, kerjasama ini merupakan komitmen UI dalam mengedepankan kesejahteraan pegawainya yaitu para dosen dan karyawan.

Direktur Bisnis BNI Syariah Bambang Widjanarko menjelaskan bahwa MoU berkisar pada pemberian fasilitas pembiayaan konsumtif bagi dosen dan karyawan UI. “Kerjasama dalam waktu dekat adalah pembiayaan Umrah iB Hasanah yang ditujukan untuk membiayai perjalanan ibadah umrah dimana pembayaran angsuran dapat dilakukan setelah nasabah menjalankan ibadah umrah. Maksimum pembiayaan Umrah iB Hasanah adalah Rp20 juta per jamaah (pemohon) dengan jangka waktu pengembalian maksimum 3 tahun, ” tutur Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan melalui kerja sama ini BNI Syariah memproyeksikan peluang pembiayaan konsumtif kepada sekitar 1.000 dosen dan karyawan UI dengan perkiraan volume sebesar Rp50 Miliar.

Untuk perjalanan ibadah umrah bagi dosen dan karyawan UI, BNI Syariah menggandeng Biro Perjalanan Haji dan Umrah Nur Rima Al-Waali (NRA) yang juga telah menjadi salah satu mitra kerja sama BNI Syariah melalui program Community Banking Services. Penunjukan NRA sebagai mitra strategi oleh BNI Syariah dengan mempertimbangkan pengalaman NRA di dalam memberangkatkan jamaah haji dan umrah sejak tahun 2000 dan saat ini tercatat sebagai biro perjalanan Haji terbesar yang menerbangkan jamaahnya melalui penerbangan Garuda Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code