Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu Ani Resmikan Kampoeng Batik BNI




Layar46, Pekalongan 03/10/2011 : PT Bank Negara Indonesia Tbk mengajak mitra binaan Kampoeng Batik BNI-Wirodeso untuk menjadi peserta pameran batik bertajuk Batik, seribu tahun lagi!  dihadiri Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Dari pihak BNI sendiri hadir Ibu Felia bersama rombongan dari Kantor Besar untuk menyaksikan langsung penandatanganan prasasti " Co Branding Kampoeng Batik BNI dengan Kampoeng Batik Wiradesa".

Para pembatik yang berasal dari Wiradesa tersebut merupakan debitur kredit mikro yang sekaligus juga mendapat pembinaan pengembangan usaha dari BNI.

"Kami melakukan pengembangan berdasarkan cluster, potensi wilayah. Kami berusaha meraih pengrajin yang belum bankable untuk dibina. Kami berikan kredit maksimal Rp30 juta dengan bunga 6% per tahun dan batas maksimal 2 tahun," ujarnya Bpk Asoka Wardhana disela-sela  acara, hari ini.

BNI berharap setelah melalui proses selama 2 tahun usaha tersebut dapat berkembang sehingga memiliki kapabilitas untuk meraih kredit usaha rakyat (KUR) atau bahkan usaha kecil atau menengah.

Oleh karena itu, lanjut Asoka, BNI melakukan pembinaan bagi para perajin yang dianggap memiliki potensi dan kelayakan, meski belum cakap. Dia menambahkan bahwa kecakapan akan dibangun selama proses pembinaan.

"Mereka ini sudah fit, hanya belum proper. Sebab itu harus dibina," katanya.

Kampoeng Batik BNI-Wiredasa mulai dirintis pada awal tahun ini bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) daerah setempat. Saat ini penyaluran kredit kepada cluster sentra batik tersebut hampir mencapai Rp1 miliar.

Acara peringatan Hari Batik Nasional bertajuk Batik, seribu tahun lagi! merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Batik Nasional yang berlangsung pada 3-5 Oktober 2011 di Pekalongan. 

Acara ini menggelar dialog antara Ibu Negara dan perajin batik, bengkel kerja batik, pameran batik, festival kuliner, pertunjukan tari dan musik serta pesta kembang api, Turut menyertai Ibu Ani dalam kunjungan kerja kali ini antara lain, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, serta para istri menteri yang tergabung dalam SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu).
Ibu Ani juga mengundang para Duta Besar beserta istri negara-negara sahabat, pengusaha, perancang busana dan para pecinta batik mengikuti kunjungan ke kota santri, Pekalongan





0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code