Website Lainnya

Total Tayangan

LAYANAN

* Akses Layar46 Versi Mobile di: http://bit.ly/mPp8D6 * Download Launcher Blackberry Layar46 di: http://bit.ly/n4BNfg

FAST RESPON

SAYA ADA UNTUK ANDA

layar46. Diberdayakan oleh Blogger.

BNI hijaukan Cadika Medan




Sumutpos 16/10/2011, Wali Kota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM, dan Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Medan, Drs Ahmad Santosa Miad, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk pembangunan dan penataan hutan kota di lahan Cadika Pramuka, Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kamis (13/10). Penandatanganan itu dilakukan di pendopo rumah dinas Jalan Sudirman.
Sebagai langkah awal, Ahmad Santosa memberikan bantuan sebesar Rp3,5 miliar untuk pembangunan hutan kota tersebut. Bantuan yang diberikan itu berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab BNI terhadap lingkungan di sekitarnya.
“Penandatanganan MoU ini dilakukan antara Pemko Medan dengan BNI Wilayah Medan dalam rangka pembangunan dan penataan hutan kota. Dimana BNI mengambil peran dalam rangka turut serta untuk penghijauan Kota Medan, terutama menata ruang terbuka hijau yang kita sepakati adalah lahan Cadika Pramuka,” kata Rahudman.
Menurutnya, penandatanganan MoU ini merupakan tahap awal dilakukannya pembangunan hutan kota. Selanjutnya akan diteruskan pembangunan secara teknis dan sesuai dengan master plan yang telah disiapkan. Untuk itu wali kota menginstruksikan kepada Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Ir Arif Tri Nugroho, dan Kadis Pertamanan, Drs Erwin Lubis bersama-sama dengan pihak BNI untuk membangun hutan kota tersebut.
“Kita harapkan dengan bantuan awal Rp3,5 miliar, lahan Cadika Pramuka nantinya menjadi hutan terbuka hijau yang representatif bagi masyarakat. Artinya, tempat itu tidak hanya untuk  keluarga tapi juga menjadi alam belajar bagi siswa sekolah. Di samping itu lahan Cadika juga akan tetap digunakan sebagai lokasi kepramukaan,” jelasnya.
Dengan dilakukannya penandatanganan MoU ini, wali kota berharap agar bank-bank lain yang ada di Medan dapat mengikuti langkah BNI. Jika itu dilakukan, wali kota optimistis untuk pembangunan dan penataan taman di kota ini tidak perlu lagi dengan menggunakan dana APBD. Selain BNI, stake holder lain yang telah memberikan bantuan untuk penataan ruang terbuka hijau adalah Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan menata Taman beringin.
Sebelumnya, Pemimpin Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Medan, Drs Ahmad Santosa Miad  mengungkapkan, kerjasama dalam pembangunan hutan kota ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran untuk menjadikan Kota medan yang indah, asri dan sehat. Untuk itulah pihaknya mengucurkan bantuan Rp3,5 milair sebagai tahap awal.
“Bantuan ini diambil dari dana CSR yang merupakan kewajiban dari setiap perusahaan  untuk memperhatikan dan membantu lingkungan di sekitarnya. Apalagi kehadiran BNI di kota ini sudah puluhan tahun. Itu sebabnya kita ingin berpartisipasi dalam membangun kota ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan diikuti perusahaan lainnya,” harapnya. (adl)

0 komentar:

Posting Komentar

Layar46 Forums

Status Layar 46

 
2012 Layar46 | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code